bikin steak
Inspirasi Menu

Bikin Steak Lebih Mudah Lewat Instagram

Posted On Juni 16, 2022 at 2:53 pm by / No Comments

Steak Pixabay
Gambar dari Pixabay

Buat kamu yang suka banget bikin steak tapi mulai kehabisan ide, kamu bisa banget buat mencari referensi dari instagram loh. Saat ini banyak banget instagram bukan hanya menjadi ajang berbagi foto, dan pamer kemegahan, namun bagi sebagian besar orang, Instagram telah dijadikan alat untuk berbagi ilmu, inspirasi dan ajang berjualan produk.

Konten Kreator Instagram Untuk Mendapat Resep Bikin Steak

Instagram yang juga bisa menjadi tempat untuk berjualan ini, dimanfaatkan oleh konten kreator untuk menarik target audiens. Cara menarik audiens ini sangat beragam, yakni salah satunya melalui hobby. Ini yang menyebabkan banyaknya konten resep steak menyebar di luar sana. Apa saja rekomendasi kami untuk konten kreator terbaik untuk steak lovers? Berikut adalah rekomendasi dari kami:

 

  1.  Dims The Meat Guy 

Dimas the meat guy adalah konten kreator yang fokus dalam membagikan resep dan ilmu seputar daging, termasuk resep bikin steak ala Indonesia. Dengan kreativitas yang tinggi, Dimas menarik perhatian para pecinta steak dan daging.

Dimas sering membagikan tips ringan bikin steak. Selain itu, Dimas juga mengikuti tantangan dari setiap followernya seperti memasak steak menggunakan bumbu Mie Instan. Hasilnya para pengikutnya setia dalam mengikuti update-an instagramnya, karena tentu saja selain informasi, hiburan, follower dari Dims The Meat Guy ini juga mendapatkan giveaway seputar daging hasil olahan Dimas.

Jangan ragu untuk mencoba resep-resep unik dari Dims The Meat Guy. Karena Dims The Meat Guy ini memiliki restoran steak yang cukup populer juga. Selain resep, Dimas juga membagikan cara memasak daging yang benar, termasuk memasak untuk bikin steak. 

 

  1. Meatermade

Dalam akun meatermade bukan hanya mengandalkan resep sebagai konten utamanya, namun juga terdapat berbagai tips menarik tentang memasak daging. Selain itu, juga terdapat konten kolaborasi antar chef dengan berbagai teknik memasak yang menarik.

 

Dalam Meatermade kamu akan mendapatkan kreatifitas dalam teknik memasak. Ilmu baru tentang berbagai tips memasak daging akan kamu dapatkan secara berkala dalam instagram ini. Menarik, bukan?

 

  1. Beef. It’s What’s For Dinner

“Beef. It’s What’s For Dinner” ini tidak hanya fokus dalam akun instagram yang membahas bikin steak, namun juga membahas ke daging sapi secara umum. Bukan hanya resep, kamu juga akan menemukan konten menghibur dan juga tips-tips out of the box ketika menelusuri akun instagram yang satu ini.

 Selain itu, kamu bisa menemukan banyak event, dan perayaan-perayaan seputar daging. Kamu juga akan mengenal beberapa chef Andalan di “Beef. It’s What’s For Dinner”.

Itulah beberapa konten kreator yang fokus dalam konten mengenai steak yang boleh banget buat kamu follow dan coba resep-resep kreatifnya, termasuk resep steak daging sapi yang lezat. Sering kali memang kita butuh refensi untuk menu masakan kita di dapur. Untuk kamu yang ingin menjadi konten kreator seperti chef-chef diatas harus selalu perhatikan cara melakukan social media management-nya. 

Pada faktanya untuk membuat sebuah sosial media tetap eksis, dibutuhkan langkah-langkah seperti interaksi yang intens, dan penjadwalan yang berkala. Penjadwalan berkala ini membutuhkan kekonsistenan.

Untuk konsisten ini lah yang biasanya menjadi sebuah permasalahan, kendala yang terlihat sepele namun juga ternyata berakibat fatal menjadi alasan mengapa kekonsistenan sering menjadi masalah. Untuk itu biasanya seorang konten kreator memerlukan sebuah sosial media tools. Ingin tahu alat media sosial untuk menjadwalkan postinganmu secara gratis? Coba buka untuk penjadwalan posting Instagram.

 

Apasih keunggulan dari memakai sosial media tools? 

Gambar dari Pixabay
Gambar dari Pixabay

Tentu saja buat kamu yang menginginkan hobi memasakmu, termasuk memasak bikin steak menjadi uang, memaksimalkan konten media sosial yang menarik sangat penting. Ternyata bukan hanya menarik, namun juga harus sesuai dengan kebutuhan algoritma pencarian dan media sosial itu sendiri agar efektif. 

Sosial media tools menjanjikan sebuah bantuan untuk menjadikan sosial mediamu lebih efektif dan juga beberapa hal berikut:

  1. Dapat Mengelola Banyak Akun Sosial

Seperti disebutkan di atas, mengelola akun media sosial  dapat menjadi kompleks saat kamu membutuhkan konten di banyak jaringan. Beberapa login untuk diingat, antarmuka pengguna yang berbeda untuk dikuasai. Selain itu, jejaring sosial dibangun pertama dan terutama untuk konsumen.

Sebagai bisnis, hal-hal tersebut memang tidak mudah. Di situlah alat manajemen media sosial berguna. Management sosial media tools ini memungkinkanmu untuk mengkonsolidasikan ke satu login, antarmuka pengguna terpadu dan dikemas dengan fitur yang berfokus pada bisnis. 

  1. Membantumu untuk Tidak Pernah Melewatkan Sesuatu yang Penting

Jika kamu melewatkan pemberitahuan dari sahabatmu di Instagram yang memintamu untuk melihat video kucing lucu, kemungkinan dunia tidak akan berakhir. Namun, jika kamu melewatkan pesan atau sebutan penting dari pelanggan, hal itu dapat mengakibatkan hilangnya uang, hubungan, dll.

Alat manajemen media sosial yang baik akan membuatmu hampir tidak mungkin melewatkan pemberitahuan penting. 

  1. Atur Kata Kunci

Seperti yang dapat dikatakan manajer media sosial mana pun kepada kamu, bersosialisasi itu penting. Kata “sosial” adalah dalam nama demi kebaikan. Sayngnya, mereka mungkin juga dapat memberitahumu betapa sulitnya mengingat setiap percakapan yang mereka lakukan. Memperkenalkan beberapa jaringan sosial ke dalam persamaan dan menemukan percakapan lama pada waktu yang tepat menjadi hampir mustahil.

Alat manajemen media sosial akan memudahkan kamu melacak semua percakapanmu. Untuk memulainya, semua datamu ada di satu tempat, hal tersebut akan membuat pekerjaan kamu lebih mudah. Beberapa alat juga memungkinkan kamu mencari percakapan berdasarkan kata kunci, yang mungkin membuatmu merasa memiliki kekuatan super di media sosial. 

  1. Jadwalkan Postingan Sebelumnya

Pemasar yang memiliki strategi pemasaran media sosial yang terdokumentasi dan kalender editorial jauh lebih mungkin untuk berhasil daripada mereka yang tidak. Sepertinya akal sehat, kan? Kamu mungkin akan terkejut bahwa hanya 32% pemasar yang memiliki strategi terdokumentasi.

Mendokumentasikan tujuan yang ingin kamu capai sangat penting, serta jenis konten yang dibutuhkan untuk mencapainya. Dengan merencanakan ke depan, Kamu dapat memastikan bahwa kamu memposting jenis konten yang diperlukan untuk mencapai tujuan dan mengembangkan bisnismu.

 Alat manajemen media sosial akan memungkinkan kamu menjadwalkan posting media sosial sebelumnya. Ini akan membuatnya lebih mudah untuk memvisualisasikan apa yang akan kamu posting dan menyelaraskannya dengan tujuanmu.

Oh, dan menjadwalkan posting pasti juga harus memposting semuanya secara manual. Tanpa bantuan alat, mustahil untuk mengikuti sifat media sosial 24/7.

  1. Pantau Kata Kunci Untuk Prospek dan Informasi Berharga

Manfaat terbesar media sosial adalah data. Data ini memberikan wawasan bisnis yang hanya bisa mereka impikan sekitar 20 tahun yang lalu. Pendapat konsumen, umpan balik, informasi pesaing, dan banyak lagi. Semua informasi ini ada di luar sana, tetapi menemukannya lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Untungnya, alat manajemen media sosial dapat membantu. Banyak alat menawarkan tempat khusus untuk mencari informasi ini. Meskipun kamu dapat menemukan informasi yang sama dengan menggunakan jaringan itu sendiri, alat menyederhanakan proses sekaligus memungkinkanmu menyimpan pencarian untuk akses cepat kapan saja. 

  1. Analisis Hasil Media Sosial

Sebagai pemasar, kamu harus selalu mencari cara untuk meningkatkan trafic. Cara yang bagus untuk melakukan ini adalah melalui trial and error. Dengan menguji berbagai jenis konten, format, waktu, dll. Kamu dapat mulai mempelajari apa yang disukai audiensmu.

Yah, hanya jika kamu dapat mengukur apa yang berhasil dan tidak. Di situlah alat manajemen media sosial berperan. Sebagian besar alat manajemen media sosial menawarkan akses ke data analitik.

Data ini dapat berupa berapa banyak retweet yang diterima sebuah posting, berapa banyak pengunjung situs web yang dirujuk oleh saluran sosialmu, atau biaya per klik dari kampanye berbayar terbarumu. Memahami apa arti angka-angka ini dan menyesuaikannya sangat penting. Siklus pengoptimalan media sosial sederhana: uji, atur, optimalkan.

  1. Buktikan ROI Kepada Atasan

Analisis yang diberikan akan membantu kamu meningkatkan efisiensimu sebagai pemasar, tetapi analisis juga akan membantu Anda membenarkan investasimu dalam pemasaran media sosial. Meskipun kamu mungkin melihat manfaat media sosial untuk bisnis, bos atau atasan kamu mungkin tidak. Ini biasanya karena keyakinan bahwa media sosial tidak meningkatkan laba.

Jika kamu ingin memiliki dukungan untuk jangka panjang, kamu harus membuktikan laba atas investasi (ROI) dari tindakanmu. Dengan alat media sosial yang baik, kamu dapat dengan cepat menunjukkan indikator kinerja utama (KPI) untuk membuktikan bahwa tindakan kamu meningkatkan laba, sekaligus meningkatkan kesadaran merek, mendorong komunikasi dua arah, dan membangun kepemimpinan pemikiran.

  1. Memberimu Lebih Banyak Waktu Untuk Keterlibatan Real-Time

Jika ada satu hal yang perlu dilakukan lebih banyak oleh semua bisnis di media sosial, yakni “terlibat dalam percakapan”. Sebagian besar bisnis mencoba untuk “tetap aktif” di media sosial, yang sering kali berarti mereka memposting beberapa kali setiap hari.

Postingan yang konsisten memang penting, tetapi begitu juga keterlibatan spontan. Percakapan yang tidak direncanakan yang kamu ikuti atau pertanyaan yang kamu bantu jawab. Dalam dunia otomatisasi, jenis keterlibatan ini menjadi lebih langka. 

Kamu mungkin bertanya-tanya, bagaimana alat otomatisasi membantu kamu menjadi lebih aktif? Jawabannya sederhana: melalui otomatisasi tugas tertentu, kamu memberi bisnis lebih banyak waktu untuk terlibat secara real-time. 

  1. Cepat Tingkatkan Postingan Dengan Gambar

Orang suka berbagi gambar. Pepatah lama mengatakan, “sebuah gambar bernilai seribu kata.” Di media sosial mungkin hanya bernilai “seribu saham.” Tweet yang menyertakan gambar menerima retweet hampir dua kali lebih banyak daripada yang tidak. 

Memiliki hambatan dalam mendesain? Alat seperti Canva dan PicMonkey menghilangkan hampir semua hambatan untuk membuat gambar menakjubkan yang tidak dapat ditolak orang untuk dibagikan. 

  1. Menyederhanakan Proses Kurasi

Konten adalah bahan bakar media sosial. Baik itu video lucu anak anjing atau postingan blog yang membahas bagaimana media sosial menguntungkan bisnis, kontenlah yang membuat media sosial berjalan. Sebagai sebuah bisnis, membuat konten yang cukup untuk membuat jaringan Anda tetap aktif itu sulit. 

Faktanya, Smart Insights menemukan dalam sebuah penelitian baru-baru ini bahwa memproduksi konten yang menarik, memproduksi konten secara konsisten, dan memproduksi berbagai konten adalah tiga dari lima tantangan teratas yang dihadapi pemasar pada tahun 2014.

Tantangan pemasaran konten

Memang membuat kontenmu sendiri diperlukan, tetapi begitu juga kurasi konten dari orang lain. Artinya, kamu menemukan konten yang dibuat oleh orang/bisnis lain untuk dibagikan di jejaring sosialmu. 

Hal ini membantu mengurangi jumlah konten yang harus kamu buat dan juga memberimu lebih banyak variasi topik konten untuk dibagikan. Meskipun konten yang dikurasi tidak akan mengarahkan lalu lintas ke situs atau penjualan secara langsung, ada manfaat serius untuk menjadi sumber informasi berharga. 

  1. Memudahkan Keseragaman dan Konsistensi

Memiliki identitas merek yang konsisten di media sosial sangat penting. Hal ini memungkinkan pelanggan saat ini dan calon pelanggan memiliki pengalaman yang mulus terlepas dari jaringan mana mereka berada. Memiliki alat yang membuat semua akun dan informasimu teratur membuat pencapaian konsistensi dapat diperoleh. Konsistensi ini bisa berupa “suara” bisnis Anda, warna yang disertakan dalam visualmu, atau seberapa sering kamu memposting.

Dengan alat khusus untuk memantau semua hal ini, konsistensi sangat mungkin didapatkan. Pikirkan tentang bisnis/orang sukses yang kamu ikuti di berbagai jejaring sosial. Apakah kamu pernah mengetahui bahwa sebuah kiriman adalah milik merek tertentu hanya karena warna atau waktu penerbitannya? Seperti penggunaan warna oranye dan font yang sama di akun media sosial yang berbeda membuat sebuah brand tertentu mudah untuk menebak salah satu postingan di antara orang banyak. Hal ini dimungkinkan berkat komitmen untuk menggambarkan identitas dan pesan terpadu di berbagai akun media sosial. Jika kamuingin bisnismu menonjol dengan cara yang baik, konsistensi adalah kuncinya dan alat manajemen media sosial akan membantu.

Tertarik untuk melihat bagaimana alat manajemen media sosial dapat membantumu mengembangkan bisnis di media sosial? Daftar menjadi beta tester Sociosight gratis sekarang juga!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017